×
TJSL PT PG Rajawali II : Program Beasiswa Anak Petani Mitra di SMK Gula Rajawali Madiun

TJSL PT PG Rajawali II : Program Beasiswa Anak Petani Mitra

di SMK Gula Rajawali Madiun


Majalengka - Mungkin Sweetizen bertanya-tanya kenapa perusahaan mau mengeluarkan sejumlah biaya yang tidak sedikit untuk melakukan kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR)??


Setiap bentuk perusahaan mempunyai tanggungjawab untuk mengembangkan lingkungan sekitarnya melalui program-program social seperti program pendidikan, lingkungan dan lain sebagainya. Yang demikian itu disebut CSR, Wibisono (2007:7).

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan suatu komitmen berkelanjutan oleh dunia usaha untuk bertindak etis dan memberikan kontribusi kepada pengembangan ekonomi dari komunitas setempat ataupun masyarakat luas, bersaman dengan peningkatan taraf hidup pekerja beserta keluarganya (Wibisono, 2007:7), sumber : Artikel Binus University, 14 Juni 2017.


Direktur Utama PT PG PT PG Rajawali II - Member of ID FOOD, Wahyu Sakti, sejak awal memimpin PT PG Rajawali II, sangat peduli akan dunia pendidikan (konten IG pt_rajawali2, 3 April 2023), telah melaksanakan Penandanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan SMK Gula Rajawali Madiun pada tanggal 30 Maret 2023.

Salah satu program dari TJSL PT PG Rajawali II adalah memberi kesempatan bagi anak petani mitra yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di SMK Gula Rajawali Madiun dengan fasilitas full beasiswa kemitraan secara GRATIS.

Pada tahun 2023 membuka kesempatan untuk 4 orang putra/ti petani mitra, dan akan bertambah secara bertahap setiap tahunnya.


Program TJSL PT PG Rajawali II pada dunia pendidikan ternyata mendapat perhatian dari Komisaris Independen ID FOOD, Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU.

Pada Selasa, 6 Juni 2023, bertempat diruang rapat PG HGU Jatitujuh-Subang, diadakan Sosialisasi dan Penerimaan Peseta Didik Baru (PPDB) SMK Gula Rajawali Madiun.


Selain Marsudi Wahyu Kisworo, hadir dalam kesempatan ini :

1. Ferry Priyadi Yustono, VP Layanan Strategis SDM ID FOOD

2. Wisri Mustofa, GM PG HGU Jatitujuh-Subang

3. Karpo B Nursi, Sekper PT PG Rajawali II

4. Wawan Edy W, Kabid SDM Umum PT PG Rajawali II

5. Kepala Sekolah dan Guru SMK Gula Rajawali Madiun

6. Perwakilan Petani Mitra


Semoga dengan adanya kerjasama ini, pengetahuan para petani mitra akan dunia pergulaan nasional meningkat, putra/putri petani mitra lulusan SMK Gula Rajawali dapat berpartisipasi dalam kemajuan PT PG Rajawali II, SMK Gula Rajawali Madiun dapat berkembang menjadi sekolah yang memiliki karakteristik Berbasis Potensi Wilayah Industri Gula dan PT PG Rajawali II dapat menjadi nomor satu di Industri Gula Nasional.


Aamiin Allahuma Aamiin...