×
Selamatan Giling Tahun 2023 PG Sindanglaut - PT PG Rajawali II

Selamatan Giling Tahun 2023 PG Sindanglaut - PT PG Rajawali II

 

Sindanglaut - #Sweetizen pasti pernah mendengar, membaca atau bahkan menonton film yang berkisah tentang Putri Yang Tertidur atau Sleeping Beauty. Suatu dongeng yang mengisahkan seorang putri yang dikutuk oleh seorang penyihir yang merasa tersakiti hatinya dikarenakan tidak diundang ke suatu acara oleh Raja dan Ratu, orang tua dari putri tersebut. Dan akhirnya putri tersebut bangun dari tidurnya setelah dipahami, dimengerti dan diberikan kasih sayang oleh seorang pangeran.


Kisah serupa tapi tak sama terjadi pada PG Sindanglaut. Tiga tahun yang lalu PG Sindanglaut dipaksa ditidurkan (baca : beku operasional) dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak mendukung.

Dan tahun 2023 ini PG Sindanglaut bangun dari tidurnya setelah dipahami dan dimengerti situasi dan kondisi yang tidak mendukung tersebut oleh Direksi PT PG Rajawali II sebagai perwujudan dari seorang pangeran.


Dengan tema "Bangkit Lebih Kuat, Melangkah Lebih Erat, Meraih Sukses Giling dan Kejayaan PG Sindanglaut", Rabu, 17 Mei 2023 PG Sindanglaut melaksanakan Selamatan Giling perdana setelah tiga tahun beku operasional. Gegap gempita tidak hanya dirasakan oleh karyawan/ti PG Sindanglaut khususnya dan PT PG Rajawali II umumnya. Tetapi segenap petani mitra dan masyarakat Sindanglaut dan sekitarnya merasakan kebahagian tersebut. Karena kebangkitan dan kehadiran PG Sindanglaut juga mendongkrak perekonomian warga sekitar PG Sindanglaut.


Pesta Selamatan Giling PG Sindanglaut Tahun 2023 ini dihadiri oleh :

Bupati Kabupaten Cirebon : Drs. H. Imron M.Ag

Wabup Kabupaten Cirebon : Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE, Msi

Al Muqarom KH. Ikhsan Aziz, beserta para ulama dan Asatid

- Kepala Dinas Perkebunan Prov. Jabar : Ir. Jafar Ismail, MM

- Kepala Dinas Pertanian Kab. Cirebon : Dr. Alex Suheriyawan, SH, MpdI

- Ketua DPD APTRI Prov. Jabar : H. Nana Karnadi

- Ketua DPD PPTRI Prov. Jabar : H. Dudi Bahrudin

- Ketua DPC APTRI dan PPTRI Kab. Cirebon


Dalam sambutannya Direktur Utama PT PG Rajawali II, Wahyu Sakti menyampaikan mohon doa restu dari semua pihak, terima kasih atas dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati Kab. Cirebon, Disbun Prov. Jabar dan Dinas Pertanian Kab. Cirebon, dan tentunya kerjasama dari seluruh petani mitra yang tetap menjalin hubungan baik dengan PT PG Rajawali II Unit PG Sindanglaut pada saat tiga tahun beku operasional.


Wahyu Sakti mengingatkan kepada seluruh karyawan/ti PG Sindanglaut khususnya dan semua stake holder pada umumnya untuk tidak lupa tujuan utama dibangkitkannya kembali PG Sindanglaut. Jangan sampai kemeriahan selamatan giling ini menjadi euforia sesaat.

Mari kita semua turut menjaga PG Sindanglaut untuk tetap lestari dan target Swasembada Gula Konsumsi Nasional Tahun 2024 dapat tercapai.


Semoga upaya dan doa kita semua dikabulkan Allah SWT, Tuhan YME.

Aamiin Allahuma Aamiin...


“It's going to be hard, but hard does not mean impossible”

(Ini akan sulit, tetapi sulit bukan berarti tidak mungkin)