×
Selamatan Giling PG Sindanglaut Tahun 2024

Selamatan Giling PG Sindanglaut Tahun 2024

Sindanglaut - Selamatan giling merupakan proses kearifan lokal yang biasa digelar sebelum memasuki Musim Giling. Selain melestarikan budaya, tradisi ini dimaksud untuk memohon kepada Allah SWT, Tuhan YME keselamatan agar proses giling berjalan dengan lancar serta dapat menyejahterakan seluruh karyawan dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Prosesi ini juga bermakna agar hasil panen tebu dan produksi gula menjadi lebih berlimpah.

Salah satu prosesi dalam Selamatan Giling adalah penyerahan Tebu Indung dari Petani ke Manajemen Pabrik Gula.

“PG Sindanglaut pada tahun 2024 ini terdapat penambahan areal, dari tahun sebelumnya 2.676 Ha menjadi 2.913 Ha. Manajemen PT PG Rajawali II dan PG Sindanglaut masih terus berusaha untuk memperluas areal tanam menjadi 4.000 Ha. Semoga Musim Giling 2024 PG Sindanglaut khususnya dan PT PG Rajawali II umumnya, menjalani musim giling yang lancar, zero accident, meraih laba yang barokah”, demikian disampaikan Direktur Utama PT PG Rajawali II, Ardian Wijanarko, (8/6/2024).

Dalam kesempatan ini turut hadir Executive Assistant Wamen BUMN, Armendra; Pj. Bupati Kab. Cirebon atau yang mewakili; Direksi dan Manajemen PT PG Rajawali II; VP Keuangan & Piutang PT RNI (Persero)/ID FOOD, M. Najib; VP Industri Perdagangan PT RNI (Persero)/ID FOOD, Ferry Ferdiansyah Marzuki; Kepala Bidang Hortikultura dan Perkebunan Distan Kab. Cirebon, Abdurahman; Ketua DPD PPTRI Jawa Barat dan DPC PPTRI Sindanglaut & Karangsuwung; Ketua DPD APTRI Jawa Barat dan DPC APTRI Sindanglaut & Karangsuwung; Perwakilan Bank Bjb dan KB Bank Bukopin; Petani Mitra dan undangan lainnya.

Semoga upaya dan doa kita semua akan dikabulkan Allah SWT, Tuhan YME.
Aamiin Allahuma Aamiin...

PT PG Rajawali II, Sahabat Petani, Kesayangan Warga.
Perusahaan Jaya, Karyawan Sejahtera, Petani Makmur.