×
Selamatan “Cethik Geni” PSA Palimanan

Selamatan “Cethik Geni” PSA Palimanan

 

Palimanan - Pada hari Senin, 30 Mei 2022 yang lalu, bertempat di dalam Pabrik, PSA Palimanan melaksanakan Selamatan Cethik Geni, tanda dimulainya suatu hajat dalam hal ini adalah tanda akan dimulainya Proses Suling.

 

Secara harfiah, cethik geni adalah menyalakan api. Lebih tepatnya menyalakan api di tungku berbahan bakar arang atau kayu. Pada jaman dulu, menyalakan api tidaklah semudah menjentikkan jari. Selain itu juga dibutuhkan kesabaran serta ketelatenan demi menjaga nyala api.
Bagi generasi yang lahir di era kebangkitan kompor gas dan tabung elpiji bersubsidi, frasa dari bahasa Jawa itu mungkin sudah terdengar asing. Maklum, cethik geni merupakan salah satu tradisi yang berada di ambang punah sejak masa kejayaan minyak tanah.

 

Mengambil tema “Suling Lancar, Alkohol Melimpah, Penjualan Meningkat”, Selamatan Cethik Geni PSA Palimanan berjalan lancar dan khidmat.

Dalam kesempatan ini hadir Direktur Operasional PT PG Rajawali II Adang Sukendar Djuanda dengan didampingi oleh Kepala Bidang Produksi PT PG Rajawali II Sudarno Hadi berikut jajarannya, General Manager PG TR (Tersana Baru & Sindanglaut) Azis Romdhon, General Manager PG HGU (Jatitujuh & Subang) Wisri Mustofa, dan tentunya Kepala PSA Palimanan Aris Arsandi dan Kepala TUK PSA Palimanan Bima Adi Setiarso.

 

Dalam sambutan singkatnya Aris menyampaikan mohon doa restu dan kerjasama dari semua pihak agar proses suling lancar, menghasilkan alkohol yang melimpah dan penjualan dari semua produk PSA Palimanan meningkat dari tahun sebelumnya.

 

Sedangkan Adang Sukendar menyampaikan dalam proses suling tahun 2022 ini dan selanjutnya, selain upaya dan doa, agar jangan pernah melupakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Adang juga menyampaikan permohonan maaf dari Direktur Utama PT PG Rajawali II Wahyu Sakti dan Direktur Keuangan & PB Oksan OM Panggabean yang tidak dapat hadir dalam acara Cethik Geni PSA Palimanan dikarenakan adanya agenda lain yang tidak dapat ditinggalkan.

 

Semoga upaya dan doa dari insan PSA Palimanan khususnya dan PT PG Rajawali II di tahun 2022 ini dan selanjutnya akan dikabulkan oleh Allah SWT, Tuhan YME. Aamiin Allahuma Aamiin.