×
Program RNI Menanam : “Satu Keluarga, Satu Pohon Mangga”

Program RNI Menanam : “Satu Keluarga, Satu Pohon Mangga”

 

Cirebon – Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November 2022 PT RNI (Persero) bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik Indonesia melaksanakan Program RNI Menanam : “Satu Keluarga, Satu Pohon Mangga”.

 

Kerjasama ini merupakan tindaklanjut atas komitmen PT RNI (Persero) saat event BUMN Start Up Day Tahun 2022 dalam implementasi dan pelibatan start up pada program-program yang ada perusahaan, khususnya pada Pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Program RNI Menanam ini sendiri adalah salah satu Program TJSL Prioritas PT RNI (Persero)/ID FOOD yang difokuskan pada bidang lingkungan guna mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), khususnya pada TPB No. 13 untuk mengatasi perubahan iklim dan dampaknya.

 

Selain itu, dengan tema: “Satu Keluarga, Satu Pohon Mangga”, diharapkan juga dapat memberikan nilai tambah manfaat bagi 1.000 keluarga yang ada di tiga desa, yaitu Desa Lemahabang Wetan, Desa Lemahabang Kulon dan Desa Sindanglaut, sehingga turut mendukung tercapainya TPB No. 8 dalam meningkatakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Pemilihan tiga lokasi desa ini, tidak lepas dari adanya salah satu Unit Kerja PT RNI (Persero), yaitu Pabrik Gula Sindanglaut dari PT PG Rajawali II, dimana PT RNI (Persero) – PT PG Rajawali II bermaksud untuk berbagi manfaat kebaikan kepada masyarakat yang selama ini ikut serta dalam membangun dan mendukung jalannya proses usaha pabrik gula PT RNI (Persero) – PT PG Rajawali II.

 

Semoga dengan program dan kerjasama ini PT RNI (Persero) – PT PG Rajawali II diberikan kemudahan untuk membuka dan menyelenggarakan kembali giling di Pabrik Gula Sindanglaut pada tahun depan dan tahun-tahun berikutnya. Agar PT RNI (Persero) – PT PG Rajawali II dapat diberi kesempatan kembali untuk berbagi dengan ProgramProgram Produktif lainnya bersama warga masyarakat sekitar Unit Kerja PT RNI (Persero) – PT PG Rajawali II.