×
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama PT PG Rajawali II Unit PG Sindanglaut dan SMK Samudra Nusantara Cirebon

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama PT PG Rajawali II Unit PG Sindanglaut

dan SMK Samudra Nusantara Cirebon

 

Cirebon - Apakah yang dimaksud dengan Link and Match dalam pendidikan dan dunia kerja?? Apakah sweetizen R2 ada yang tahu?? Yuk kita cari tahu bersama...

 

Dalam pendidikan vokasi, link and match berarti menghubungkan dunia pendidikan vokasi dengan industri kerja. Dengan begitu, terdapat relevansi atau kesinambungan antara penempuh pendidikan vokasi dengan industri yang memerlukan tenaga kerja sesuai dengan keahlian.

Dengan link and match, peserta didik memiliki kesempatan bukan hanya mendapatkan pendidikan berkualitas, tapi setelah mereka lulus dapat kesempatan kerja.

 

Senin, 3 April 2023 bertempat diruang rapat PG Sindanglaut dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT PG Rajawali II Unit PG Sindanglaut dan SMK Samudra Nusantara dengan tema “Link & Match Pengembangan dan Peningkatan Mutu Lulusan SMK Samudra Nusantara Bidang Teknologi Rekaya”.

 

Dalam sambutannya mewakili Direktur Utama PT PG Rajawali II, General Manager PG Sindanglaut Rony Kurniawan menyampaikan bahwa PG Sindanglaut yang telah beku operasional selama l.k 3 tahun membutuhkan dukungan dan kerjasama dengan semua pihak untuk bangkit kembali. Sebagai entitas BUMN, PG Sindanglaut juga mempunyai mempunyai tanggung jawab utk meningkatkan kemampuan generasi muda.

 

Sedangkan Fahri Jaidi selaku Kepala Sekolah SMK Samudra Nusantara menyampaikan bahwa suatu kebanggaan dan prestasi untuk SMK Samudra Nusantara dapat bekerjasama dengan PT PG Rajawali II Unit PG Sindanglaut yang merupakan entitas dari BUMN. Disampaikan juga bahwa PT PG Rajawali II Unit PG Sindanglaut adalah entitas BUMN yang kedua yang berkerjasama dengan SMK Samudra Nusantara, setelah PT Dirgantara Indonesia.

 

Semoga kerjasama ini akan berlangsung kontinyu, saling menguntungkan dan awal kesuksesan bagi kedua belah pihak.

 

Aamiin Allahuma Aamiin...