×
Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara PT PG Rajawali II dan Institut Teknologi Petroleum Balongan

Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara PT PG Rajawali II dan Institut Teknologi Petroleum Balongan


Bertempat diruang rapat Institut Teknologi Petroleum Balongan, telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT PG Rajawali II dan Institut Teknologi Petroleum Balongan (ITPB) , tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), (Kamis, 26/10/2023).


Terdapat 7 poin ruang lingkup pada nota kesepahaman ini, antara lain :

1. Kegiatan dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

2. Pertukaran sumber daya sebagai narasumber atau dosen tamu yang berkaitan dengan bidang ilmu yang dibutuhkan.

3. Kerjasama program akademik dan non akademik yang melibatkan mahasiswa/wi sebagai partisipan seperti magang, kerja praktek, seminar, workshop dan kegiatan sejenis lainnya.


Selanjutnya Direktur Utama PT PG Rajawali II dan Rektor ITPB berharap dapat  merealisasikan Nota Kesepahaman ini dalam perjanjian kerjasama yang saling menguntungkan bagi keduanya baik untuk civitas akademika ITPB guna memperoleh pengalaman kerja praktik bagi mahasiswa maupun para dosennya, dan bagi PT PG Rajawali II sebagai bagian dari kontribusi perusahaan kepada dunia pendidikan dan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari fungsi BUMN sebagai agen of change pembangunan nasional khususnya di bidang pendidikan nasional.


Semoga dengan adanya kerjasama antara PT PG Rajawali II dan Institut Teknologi Petroleum Balongan dapat membuat kedua belah pihak menjadi lebih maju lagi.