×
Monitoring Progress Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Lingkungan PT PG Rajawali II

Monitoring Progress Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

di Lingkungan PT PG Rajawali II


Cirebon - Dalam dunia kerja, salah satu problem yang muncul di tempat kerja adalah kecelakaan kerja atau hal-hal yang berhubungan dengan keselamatan kerja.

Dikutip dari Wikipedia : Kecelakaan kerja atau kecelakaan di tempat kerja adalah "kejadian terpisah selama bekerja" yang menyebabkan cedera fisik atau mental. Tentu kecelakaan kerja dapat menimbulkan kerugian, baik untuk tenaga kerja yang bersangkutan atau perusahaan tempatnya bekerja.


Untuk meminimalkan potensi bahaya agar tidak terjadi kecelakaan kerja, perlu dibentuk suatu organisasi sebagai wadah pelaksana untuk membina keselamatan dan kesehatan kerja di perusahaan yaitu Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3). Pekerja dan Perusahaan menaruh harapan besar terhadap Tim P2K3 untuk dapat mencegah atau mengurangi kecelakaan.


Pada Kamis dan Jumat, 15 dan 16 Juni 2023 lalu, PT PG Rajawali II menerima kunjungan kerja Tim P2K3 Holding ID FOOD terkait monitoring progres penerapan SMK3 di PT PG Rajawali II.

Tim P2K3 Holding ID FOOD terdiri dari :

1. Erwin Yuswanto K : AVP Umum & K3 selaku Koordinator SMK3

2. Dani A.K : Staf Umum & K3

3. Andi Pradipto : Sekretaris P2K3 ID FOOD Holding

4. Suhirmanto : Tim P2K3 ID FOOD Holding

5. Sentot Juwandono : Tim P2K3


Adapun jadwal kunjungan kerja :

- Kamis, 15 Juni 2023  : Kantor Direksi dan Unit PG Tersana Baru

- Jumat, 16 Juni 2023  : Unit PG HGU Jatitujuh-Subang


Dalam arahannya, Direktur Utama PT PG Rajawali Ii, Wahyu Sakti menyampaikan agar Tim P2K3 PT PG Rajawali II untuk bekerja sebaik mungkin dalam memetakan potensi yang dapat menimbulkan kecelakaan kerja, baik di KD PT PG Rajawali II maupun di unit usaha PT PG Rajawali II. Selanjutnya dikoordinasikan dengan Tim P2K3 ID FOOD Holding.


Semoga dengan keberadaan Tim P2K3 PT PG Rajawali II, seluruh insan PT PG Rajawali II, baik di Kandir maupun unit usaha terhindar dari kecelakaan kerja, terlebih saat ini PT PG Rajawali II sedang dalam Musim Giling Tahun 2023.


Aamiin Allahuma Aamiin...