×
Kunjungan Kerja Komisaris Independen ID FOOD Ke PT PG Rajawali II

Kunjungan Kerja Komisaris Independen ID FOOD Ke PT PG Rajawali II


Cirebon - Kinerja yang luar biasa PT PG Rajawali II tahun 2022 dan kemampuan serta keberanian Direksi PT PG Rajawali II membuka kembali PG Sindanglaut, membuat PT PG Rajawali II bak putri cantik yang dapat membuat semua mata melirik.


Setelah hari Sabtu dan Minggu kemarin, PT PG Rajawali II dikunjungi oleh Direksi ID FOOD dan Komisaris Sarwo Edhy untuk meninjau Pabrik Gula di Musim Giling Tahun 2023 dan Buka Giling PG HGU Jatitujuh-Subang, kini giliran Komisaris Independen Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU yang melakukan kunjungan kerja ke PG HGU Jatitujuh-Subang dan PG Sindanglaut, (Selasa, 6 Juni 2023).


Dalam kunjungan kerjanya, Marsudi didampingi oleh :

1. Direktur Utama PT PG Rajawali II, Wahyu Sakti

2. Direktur Operasional PT PG Rajawali II, Adang Sukendar Djuanda

3. Sekretaris Perusahaan PT PG Rajawali II, karpo B Nursi

4. Kepala SPI PT PG Rajawali II, Dedi Wahyu M

5. GM PG Sindanglaut, Rony Kurniawan


Mengutip dari “IG marsudikisworo” : Pabrik-pabrik gula di lingkungan ID FOOD terus berusaha menggenjot produksi menuju Swasembada Gula Konsumsi 2024.

Saat ini kebutuhan gula nasional yang mencapai lebih dari 6 juta ton, sekitar 4 jutaan ton masih harus diimpor dari negara lain.

Yang menarik dari pabrik-pabrik gula di lingkungan PT PG Rajawali II adalah masih beroperasi dan produktifnya mesin-mesin generasi Revolusi Industri 1 yaitu mesin-mesin uap di PG Sindanglaut, mesin-mesin listrik era Revolusi Industri 2 di PG Tersana Baru dan PG HGU Jatitujuh-Subang.

Bagi yang ingin melihat pabrik-pabrik era Revolusi Industri 1 dan 2 yang masih berjalan lancar meskipun umurnya sudah sekitar 150 tahun. Hebat ya para teknisi dan engineer kita.

Bahkan lebih jauh lagi teman-teman di Rajawali Dua dengan kreativitas inovasinya, telah berhasil memasangkan berbagai sensor SCADA (scanning and data acquisition) serta IoT (Internet of Thing) di pabrik-pabrik tersebut dan membawa ke era digital sehigga mesin-mesin pabrik bisa dimonitor jarak jauh via Internet. Apresiasi dan salut untuk teman-teman PT PG Rajawali II.


Bagi yang tertarik melihat pabrik yang merupakan kombinasi era Industri 1.0 sampai era Industri 3.0 bisa piknik kunjungan ke PG Sindanglaut, PG Tersana Baru dan PG HGU Jatitujuh-Subang.

Tantangan berikutnya adalah memodifikasi pabrik-pabrik gula tersebut memasuki era Industri 4.0, yaitu meskipun mesinnya mesin uap tapi bisa diotomasikan gitu bro. Hayooo....pasti bisa dong.


Insan PT PG Rajawali II : Siap kami pasti bisa, karena kami adalah JAWARA.


Semoga upaya dan doa dari kita semua dikabulkan Allah SWT. Aamiin Allahuma Aamiin...