×
Kunjungan Kerja Kepala Badan Pangan Nasional & Bupati Indramayu ke PG HGU Jatitujuh - Subang

Kunjungan Kerja Kepala Badan Pangan Nasional & Bupati Indramayu
ke PG HGU Jatitujuh - Subang

Majalengka - Kepala Badan Pangan Nasional/Bapanas, Arief Prasetyo Adi bersama Bupati Indramayu, Nina Agustina melakukan kunjungan kerja ke PG HGU Jatitujuh - Subang, salah satu Pabrik Gula milik PT PG Rajawali II, Selasa (11/6/2024).

Kunjungan kerja ini dilakukan untuk melihat proses produksi Gula Kristal Putih (GKP) di PG HGU Jatitujuh - Subang, juga untuk memastikan kesiapan seluruh Pabrik Gula di Indonesia menuju Swasembada Gula Nasional Tahun 2028.

Selain itu Arief Prasetyo Adi menyampaikan bahwa lahan PG HGU Jatitujuh - Subang seluas 15 ribu hektar yang terhampar di sekitar Pabrik Gula Jatitujuh telah di tata sedemikan rupa sehingga tidak ada lagi istilah rebutan lahan. Sebelum di tata, lahan HGU yang dimiliki PG HGU Jatitujuh - Subang sempat ditanami padi dan yang lainnya. Sehingga pemerintah pun berupaya mengembalikannya pada peruntukan yang seharusnya. Hal itu dilakukan juga agar pabrik gula bisa menyerap hasil tebu para petani.

“Dikembalikan oleh Bu Bupati dan Pak Dandim, serta pabrik gula dikembalikan sesuai fungsinya”, demikian disampaikan Kepala Bapanas.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi, Bupati Indramayu Nina Agustina, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P, Direktur Utama PT PG Rajawali II Ardian Wijanarko, Sekretaris Perusahaan PT PG Rajawali II Karpo B Nursi dan undangan lainnya.

Semoga upaya dan doa kita semua akan dikabulkan Allah SWT, Tuhan YME. Aamiin Allahuma Aamiin...

PT PG Rajawali II, Sahabat Petani, Kesayangan Warga.
Perusahaan Jaya, Karyawan Sejahtera, Petani Makmur.