×
In House Training Bidang Pabrik PT PG Rajawali II

In House Training Bidang Pabrik PT PG Rajawali II

 

Cirebon – Kamis, 9 Maret 2023, bertempat di ruang rapat lantai 2, PT PG Rajawali II melaksanakan In House Training (IHT) Bidang Pabrik. Masih segar dalam ingatan kita semua, hari Kamis minggu yang lalu baru saja dilaksanakan IHT Bidang Tanaman.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT PG Rajawali II, Wahyu Sakti menyampaikan bahwa IHT sangat diperlukan untuk seluruh insan PT PG Rajawali II agar ilmu yang telah diperoleh baik di bangku pendidikan maupun pengalaman kerja tidak stagnan dan tentunya dengan IHT ini ilmu yang diperoleh terus bertambah. Hal ini sangat dibutuhkan karena kedepan persaingan di industri gula tentunya akan semakin berat.


IHT Bidang Pabrik kali ini diikuti oleh 53 peserta, terdiri dari :

13 orang dari PG Sindanglaut

- 15 orang dari PG Tersana Baru

- 18 orang dari PG Jatitujuh

- 2 orang dari PSA Palimanan

- 5 orang dari Bidang Produksi KD


Materi IHT disampaikan oleh 2 pemateri yaitu Ir. Saptiaji Hernowo, MSc - Dosen LPP dengan materi Optimalisasi Operasional Boiler, Turbin Uap dan Efisiensi Energi Pabrik Gula dan Ir. Rudiyanto Pranata, dengan materi Boiler Persepsi dan Problem Boiler Pabrik Gula.


IHT ditutup oleh Kepala Bidang Teknik Teknologi PT PG Rajawali II, Sudarno Hadi. Dalam sambutan penutup, Sudarno Hadi menyampaikan diharapkan setelah mengikuti IHT seluruh peserta dapat memahami materi yang disampaikan, mengotimalkan potensi yang dimiliki dan diimplementasikan dalam dunia kerja di PT PG Rajawali II.