×
Cetik Geni PG Tersana Baru - PT PG Rajawali II

Cetik Geni PG Tersana Baru - PT PG Rajawali II

 

Babakan - Time go so fast atau waktu berjalan begitu cepat, quote ini sering sekali kita dengar. Tidak terasa baru kemarin PG Tersana Baru menyelesaikan Musim Giling Tahun 2022, saat ini sudah bersiap kembali menghadapi Musim Giling Tahun 2023.


Rutinitas setiap memasuki awal musim giling adalah prosesi Cetik Geni atau memantik/menyalakan api untuk persiapan memasak dalam skala besar. Dalam hal ini PG Tersana Baru sedang mempersiapkan tungku/ketelan untuk memasak/memproses tebu menjadi gula kristal putih.

Bertempat di emplasement PG Tersana Baru, Kamis, 27 April 2023, PG Tersana Baru melaksanakan cetik geni sebagai persiapan menghadapi Musim Giling Tahun 2023.


Dalam sambutannya General Manager PG Tersana Baru, Azis Romdon menyampaikan bahwa target Musim Giling Tahun 2023 PG Tersana Baru adalah 4.600.000 kuintal tebu dengan rendemen 7,50%.

Selain itu Azis juga menyampaikan kepada seluruh insan PG Tersana Baru untuk menjaga kekompakan dan meningkatkan kerjasama semua lini, agar target yang telah ditetapkan dapat tercapai.


Sedangkan Direktur Utama PT PG Rajawali II, Wahyu Sakti dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal, antara lain :

1. Seluruh karyawan selalu menerapkan dan menjalankan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

2. Antar stasiun harus dapat saling menyokong, kompak dan bersinergi

3. Bahwa pabrik itu seperti makhluk hidup, berkomunikasi dengan cara dan bahasanya. Dengarkan keluhannya dan segera atasi keluhannya tersebut. Insya Allah jam berhenti PG Tersana Baru akan minimal.


Semoga upaya dan doa kita semua akan dikabulkan Allah SWT, Tuhan YME.

Aamiin Allahuma Aamiin...