×
Bupati Indramayu dan Direktur Utama PT PG Rajawali II Hadiri Syukuran Tebangan Tebu DPC APTRI Wilayah Kerja PG HGU Jatitujuh

Bupati Indramayu dan Direktur Utama PT PG Rajawali II
Hadiri Syukuran Tebangan Tebu DPC APTRI Wilayah Kerja PG HGU Jatitujuh

Majalengka - Bupati Indramayu, Nina Agustina dan Direktur Utama PT PG Rajawali II, Ardian Wijanarko menghadiri Syukuran Tebangan Tebu yang diselenggarakan DPC Asosiasi Petani Tebu Indonesia (APTRI) Wilayah Kerja PG HGU Jatitujuh di Lembah Kosambi, Desa Loyang, Kecamatan Cikedung, Kamis, 30 Mei 2024.

“Dalam beberapa tahun terakhir ini, Alhamdulillah telah terjadi berbagai peningkatan di PG HGU Jatitujuh, baik peningkatan luas lahan maupun jumlah petani mitra. Saat ini PG HGU Jatitujuh menyerap sekitar 7.000 orang, baik tenaga kerja dan batihnya maupun petani mitra.
PG HGU Jatitujuh telah melaksanakan Steam Test dan siap menerima tebu dari para petani, khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu. Di bawah kepemimpinan Bupati Nina, saya yakin Musim Giling Tahun 2024 akan sukses dan barokah, baik bagi PT PG Rajawali II maupun bagi petani mitra”, demikian disampaikan Ardian saat memberikan sambutan.

Sementara itu Bupati Indramayu, Nina Agustina dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah akan terus hadir untuk rakyatnya, terbukti, Pemkab Indramayu hadir untuk para petani tebu.

“Pembangunan di Indramayu pastinya berjalan dengan baik dan lancar, kita akan fasilitasi dengan baik, dengan bantuan semua pihak. Untuk itu Bupati Indramayu berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga sarana dan prasarana yang telah diperbaiki di Kecamatan Cikedung. Dengan kemitraan semua pihak dapat menuju kesejahteraan bersama, jangan sampai ada masalah yang tidak bisa terselesaikan dengan baik”, ungkapnya.

“Hajat hari ini dibantu banyak pihak, lahannya di beri wadah oleh Perhutani. Harapannya, mudah-mudahan petani subur, dan PG-nya makmur”, demikian disampaikan Wirya selaku Ketua DPC Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Wilker PG Jatitujuh.


“Bank BJB akan terus mendukung dalam program budidaya kemitraan tebu ini. Terdapat sekitar 85 petani dari Desa Loyang Kecamatan Cikedung yang bekerjasama. Performance dan kualitas kreditnya lancar, sehingga membuat kami gembira,” demikian disampaikan Manager Bisnis Wilayah III Bank BJB, Rico Harvest.

PT PG Rajawali II, Sahabat Petani, Kesayangan Warga.
Perusahaan Jaya, Karyawan Sejahtera, Petani Makmur.

Semoga upaya dan doa kita semua akan dikabulkan Allah SWT, Tuhan YME.
Aamiin Allahuma Aamiin...