Ekspor Perdana Fermented Bagasse, Kerjasama PT PG Rajawali II dan PT Sirait Pade Rapan

Home / Berita / Ekspor Perdana Fermented Bagasse, Kerjasama PT PG Rajawali II dan PT Sirait Pade Rapan

Majalengka – Sebagai salah satu anak perusahaan PT RNI (Persero), PT PG Rajawali II mempunyai kewajiban untuk menyukseskan Program Sinergi Antara BUMN dengan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).
Terkait hal tersebut sejak tahun 2020 PT PG Rajawali II telah melakukan kerjasama dengan PT Sirait Pade Rapan, salah satu UMKM yang bergerak di bidang pemanfaatan waste/limbah dari pabrik pengolahan pertanian untuk menjadi produk bermanfaat dan bernilai jual.
PT Sirait Pade Rapan berlokasi di eks Pabrik Mitra Cane Top, di Emplacement Pabrik Gula Jatitujuh Majalengka. Produk yang dihasilkan dinamakan Fermented Bagasse yg berasal dari bahan baku unused (tidak terpakai) dari material ampas tebu lama.
Setelah terkendala Pandemi Covid-19 akhirnya pada Selasa, 19 Oktober 2021 PT Sirait Pade Rapan melakukan Ekspor Perdana Fermented Bagasse sebanyak 20 ton dengan negara tujuan Jepang.
Andi Johan Sirait selaku Direktur PT Sirait Pade Rapan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kerjasama dan kepercayaan kepada PT PG Rajawali II.
Menjawab hal tersebut, SEVP Keuangan & SDM PT PG Rajawali II Bapak Oksan Omas M Panggabean menyampaikan harapannya, semoga kedepan kerjasama ini akan memberikan manfaat yg lebih besar bagi kedua belah pihak.

Salam Sehat, Tetap Semangat
Satu Tekad Jadi Yang Terhebat… !!!

#BUMNUntukIndonesia
#sinergibumnuntuknegeri
#umkmindonesia
#Rajawali2Bangkit
#Rajawali2Berbenah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *